Banner Atas

Banner Atas

Membuat Contoh Dialog atau Naskah

Tugas SBK


Oleh : Hana Hanifah Jauhari
Pelajaran : SBK
Tugas : Membuat dialog/naskah
Judul :
Tema :









Ketika di kelas
Hana : Assalamualaikum sambil memasuki kelas
Khansa : Waalaikumussalam
Hana : Sa, kok matanya merah? Tadi nangis yaa?
Khansa : Hehehehe, tadi aku di marahin sama mamah aku
Hana : Dimarahin? Di marahin gimana?
Khansa : Kan gini, tadi malem teh aku teh lupa shalat isya, gara-gara ke tiduran. Terus mamah aku teh marahin aku wee, terus aku ngurung di kamar sambil nangis
Hana : Salah sendiri, kamunya gk shalat isya, orang tua kamu aja marah, apalagi Allah
Khansa : da aku teh ngantuk, jadi aku  langsung tidur
Hana : Lain kali mah jangan gitu ya sa…”
Khansa : InsyaAllah klo gk lupa

Tidak lama kemudian Putri dan Nida datang
Putri : Lagi ngomongin apa sih?
Hana : engga
Putri : ihh, atulah lagi ngomongin apaan iih
Hana : Engga
Putri : ih atulah aku marah gera
Nida : Hana sini dulu geura
Hana : iyah, bentar
Putri : hana apa dulu ih sambil menarik tangan hana
Hana : itu si khansa tadi malem gk sholat isya
Putri : ooh, kirain ngomongin aku
Khansa : ih kamu mah malah di biliangin
Hana : ga apa-apa daa, tenang we
Nida : hana, ayuu
Hana : iyah, ada apa nid?
Nida : kan gini semalem teh aku teh lagi makan sendiri diruang makan, tiba-tiba ada pintu teh gerak sendiri, aku teh takut heeh. Pas gitu teh aku malik ke pintu da mau ngeliat siapa yang ngegerakin pintu, epek the gak ada orang, aku teh langsung nyalain lagu, suaranya teh di kencengin, terus joll lagunya berhenti sendiri, aku jadi tambah deg degan, pas aku merem terus buka mata ada teh ilma. Udah we ga deg-degan lagi
Hana : ai kamu nnyetel lagu apa?
Nida : lagu surat cinta untuk starla
Hana : ooh. Parah mah aku atuh, tadi malem kan aku teh udah mau tidur, ayah aku the bilang ibu tidur di mana? Ayah mau tidur di sini aku kira teh ayah aku tidur di kursi ruang tamu, aku the tenang we. Pas jam sebelas-an aku teh ngedenger kayak ada yang bergerak di kursi ruang tamu the, aku kira ayah aku, pas udah gitu aku the ngedenger ayah aku ngorok tapi suaranya teh kedengeran dari kamar ibu aku. Udah we yah aku the biasa lagi, gak lama kemudian ada suara lagi dari ruan tamu, itu mah aku langsung nutup kepala pake guling terus aku pake selimut buat nutupin badan sambil main HP liat Instagram,untung we ayah aku malem suka bangun buat bikin mie
Nida : iih, sereem
Hana : udah mah aku tidur sendirian di ruang keluarga
Nida : iih
Hana ; hok, gimana gak serem
Tidak lama kemudian, Alifah datang
Alifah : assaalamualaikum
Hana & Nida : walaikumsalam
Alifah : aku buled gak?
Hana : enggak
Alifah : Tolong benerin kerudung akulah
Hana : udah sambil merapihkan kerudung Alifah
Hana : Nida, Alifah, Khansa, sini dulu geura
Nida : apa?
Hana : kita yang SBK nant gimana?
Alifah : yang kayak waktu itu we
Khansa : iih…”
Hana : jangan ih aku malu ppas gerakan yang ini sambil menunjukan gerakan tersebut
Nida : aku mah gimana kailan we
Hana : paling nanti kita latihan
Khansa : latihan dimana?
Alifah : dirumah khansa we
Khansa : jangan dirumah aku, rumah akum ah sempit
Hana : gak apa-apa, da Cuma empat-an
Khansa : ya udah atuh, nanti aku nanya dulu ke mamah aku bolehatau enggak
Hana : ooh, ya udah atuh
Bel masuk kelaspun berbunyi
Yunistia : mana sih ini the KM nya?
Nadiyah : azzaaaaam!!! KM teh malah main-main, sekarang the surat apa
Azzam : surat Al-Imran ayat 31 sampai sehalaman
Agnia : auzubillahiminasyaitannirrajim
Sekelas pun membaca suran Al-Imran dengan bersamaan selama 6 menit
Azzam : siapa arti?
Upi : habis Fadhil siapa?
Eka : gilaaang!
Gilang : apa, da aku mah udah
Hafidz : virgiie!
Upi : ueh atuh virgie
Lalu virgie membacakan arti tersebut
Tidak lama kemudian datanglah bu Lela, hana, dan Nida
Azzam : salaman!
assalamualaikum wr.wb ucap murid sekelas dengan bersama
Bu Lela : walaikumsalam. Tilawahnya udah?
Selinvia : udah bu
Bu Lela : baguus…”
Bu Lela : tadi malem semuanya pada belajar?
Murid-murid ada yag menjawab udah belum salah baca bu aku baca tapi gak dirangkum dll
Setelah semua murid sudah di cek belajar atau tidak, Bu Lela menyuruh semua murid untuk bernyanyi
Bu Lela : sok semuanya nyani dulu
Murid-murid : suhu kelfin satuan masa kilogram dan panjang satuannya meter. Jumlah zat mol intensitas cahaya satuannya adalah candela. Waktu sekon. Arus amper. Itu semua besaran pokok
Bu Lela : sok yang lakmus
Murid murid : lakmus merah dalam asam tetap merah. Lakmus biru dalam basa tetap biru. Lakmus merah dalam basa akan menjadi biru. Lakmus biru dalam asam jadi merah. PH kurang dari 7 itu asam. PH sama dengan 7 itu netral. PH lebih dari 7 itu adalah basa. Makin kecil nilai PH makin kuat asamnya. Makin besar nilai PH makin kuat basanya




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Contoh Dialog atau Naskah"

Post a Comment